Thursday, September 6, 2012

Perjuangan Jadi Pemenang Kuis

Gue percaya keberuntungan itu dateng kalo kita sendiri yang berusaha untuk bela-belain jemput. Btw bukan pak untung ya.. Itu sih guru gue jaman SMA. #penting #ganyambung #iyamaap
Dan itu sudah gue buktikan, walaupun bukti itu sejauh ini masih sedikit.

Kita ambil contoh tergamblang aja, menang kuis. Beberapa waktu lalu gue banyak ngikutin kuis. Dari produk susu, kaos, sepatu, musik, sampe pulsa aja gue jabanin. Ada juga kompetisi lomba menulis. Fyi, semuanya gue lakuin via online ya. I think, internet is more useful when it makes money or some free stuff without any hard efforts. (  ._.)/|gamau capek|
Tapi ya tetep selektif juga lah milih kuisnya. Pilih yang hadiahnya kece. Kalo hadiahnya payung jemuran sih ya ga gue bela-belain ngikut juga (..,)

Gue bela-belain nebelin muka sampe kalah kali tuh dempulannya syahrini, ngetweet nyampahin timeline cuma demi menangin kuis. Sampe disebut banci kuis sama temen juga gue rela. Asal jangan dipanggil banci beneran aja. Semua yang gretong butuh usaha men! Hahaha.

Awalnya sama sekali ga pernah ada yang tembus biarpun gue udah jawab ampe puluhan kali juga. Tapi suatu saat gue ngikutin kuis dari majalah Cosmo Girl! @CosmoGirl_Ind featuring fashion blogger @dianarikasari dengan hadiah sepatu dari UP! (Diana's shoe brand). Beuh! Diiming-imingin wedges keren begitu langsung semangat gue mencet-mencetin Android dan nelorin jawaban-jawaban kreatif demi menang kuis. Tapi sayang disayang.. kali ini cuma nyampe grand final tapi ga menang (  ._.)/|sabar ya pik|

Kecewa emang, tapi tetep coba lagi kuis yang lain. Tapi dengan hampir menangnya ini udah jadi pertanda bagi gue bahwa bentar lagi kuis-kuis yang lain insha Allah gue tembus. Sampai akhirnya gue ikut kuis dari @MyFashionistas dan tembus! Walaupun hadiahnya cuma voucher belanja 50k sih. Cerita yang ini udah gue posting disini ya. Biarpun gift-nya sedikit tapi ada kepuasan tersendiri aja rasanya (..,)

Lalu ada lagi kuis-kuis yang lain yang kasusnya sama kayak yang pertama tadi, cuma jadi kandidat pemenang aja. Huft banget kan rasanya. #huft

Dan yang terakhir tanggal 4 September kemarin. Fyi, gue ikutan Tweet for Gold #MagnumGold dari @MyMagnumId. Tapi ini murni iseng. Asli. Ga ada niatan atau kepikiran untuk menang.
Ketika tiba-tiba pada tanggal 5 September 2012, gue ngecek hape dan ada 1 mention dan 1 DM dari twitter. Asli nyesek. Gue dapet mention&DM dari @MyMagnumId bahwa gue menang dan berhak nerima gift dari Magnum, but batas konfirmasi hadiah cuma sampe jam 12 dan gue liat itu mention pas udah lewat JAM DUA! WHAT? JAM DUA?!!!! ERRRRRRGGGHHH~

Nyesek maaaak! Magnum Gold gretongan! Lumayan maaak! Satu magnum aje udah bise mak beli nasi seporsi di warteg :s #FikaAnakWarteg
Nyesel banget deh asli. Walaupun cuma es krim, what I told you that to be a winner of some quiz, it is a special satisfaction that I couldn't tell :((((

Yaudah deh, I was disqualified. Lalu aku bisa apa? #persoalan
Coba lagi aja deh. Toh kuisnya sampe tanggal 13 apa 15 September gitu. Lupa juga gue. Yang penting refresh otak terus biar bisa nelorin (?) ide-ide kreatif untuk jawaban kuis Magnum ini dan kuis-kuis lainnya.

But I have something special to tell. Di saat gue lagi galau ga jadi dapet Magnum gretongan, temen twitter gue si @tikarlina dengan indahnya menghibur gue. Apa coba? Doi langsung ikutan kuis Magnum ini dan dengan mention nama gue sbg temen yang mau dia kirimin #MagnumGold. Hahaha you such a pretty kind and cool friend, tik! Thank youu~ Walaupun belom tentu menang tapi udah cukup bikin galau ini lari terbirit-birit kok (--,)

Nah! What's the lesson? Liat? Kalo satu keberuntungan udah dateng, niscaya keberuntungan lain bakal dateng silih berganti. Asal kitanya aja yang jangan cape-cape untuk jemput :)

Udah segitu aja dulu. Kalo kebanyakan nanti ga abis. Ntar dikasih kucing lagi. #yakali
Bukan bermaksud sok menggurui atau mengajar, karna yang berhak mengajar ya cuma pak ajar. #apeu

Selamat menjemput keberuntunganmu! Especially para banci-banci kuis! ~~~(/´▽`)/

P.S. : Untuk info seputar kuis-kuis kece bisa follow @BanciKuis dan @InfoKuis. Tapi jangan lupa ya pajak hadiahnya kasih gue! (ง`v´)ง Hahaha.




2 comments:

  1. aku pernah menang kuis #magnumgold, tapi hadiahnya nggak bisa dikirim, soalnya aku tinggalnya di tangerang selatan :'(((

    ReplyDelete
  2. wah sayang banget. kayaknya emang cuma regional jakarta aja sih ya.

    ReplyDelete